Senin, 21 Oktober 2019

MISS GLOBAL BALI 2019 LUH SINTYA NIRMALA

Saya benar benar  terpesona dengan balutan gaun yang dikenakan oleh Miss Global Bali Luh Sintya Nirmala.  Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris Universitas Udaya Bali yang merupakan perwakilan Miss Global Bali 2019 dan ewakili Bali ke ajang kontes Miss Global Indonesia yang akan diselenggarakan di kota Solo JawaTengah pada tanggal  14-18 November 2019 terlihat Cantik dan Anggun.
Luh Sintya Nirmala merupakan Gadis Telalang Gianyar kelahiran tahun 1998 sudah sangat mencintai dunia seni dan budaya Bali dari kecil. Kecintaannya akan dunia seni  hingga membawanya menekuni serius dunia Tari, khususnya Tari Bali seperti pemaparannya malam tanggal 19 oktoober 2019.

Luh Sintya Nirmala juga menngatakan bahwa sangat bersyukur bisa menyandang Miss Global Bali tahun ini dan bisa  mempromosikan kebudayaan Bali dan Indonesia di mata internasional, sehingga meningkatkan kujungan wisatawan macanegara ke Indonesia. Dengan menyandang Miss Global Bali 2019, maka Sintya Nirmala  mempunyai kewajiban dan tanggung jawab mempromosikan Seni dan kebudayaan Bali  Indonesia ke mancanegara, dengan harapan terbesar sektor pariwisata di Tanah Air mendapatkan kunjungan wisatawan naik.
                                                                                       Dokumentasi pribadi
Ajang malam penyematan mahkota atau crowning Miss Global Bali yang dibuka dengan sambutan dari Bapak Edi Sunyoto sebagai Asosiasi Travel Indonesia (ASITA), yang merupakan salah satu anggota stakeholder Gabungan Industri Pariwisata alias GIPI.

Pada malam ajang Miss Global Bali 2019 Regional Director Miss Global, Bapak Irfan Utamin, didampimmgi dari perwakian Asita, Dinas pariwisata Bali dan tokoh Puri Bahbatuh Gianyar, mengatakan ajang tersebut diselenggarakan untuk masing-masing daerah melakukan pemilihan atau penobatan yang akan mewakili masing-masing provinsi.  Serta kontes ini diikuti perwakilan 34 provinsi yang nantinya akan diselenggarakan di Kota Solo Jawa Tengan pada tanggal 14-18  November 2019. Selanjtnya Bapak Irfan mengatakan pemenang dari kontes di Kota Solo Jawatengah, akan mewakili Indonesia ke tingkat internasional dalam kontes Miss Global digelar di Meksiko akhir bulan November 2019.

Malam Penyematan Mahkota Miss Global Bali 2019, dilanjtkan Acara hiburan Fire Dance yang dengan atraksi yang buat para penonton termasuk saya sangat terhibur. Walaupun saya agak takut mellihatnya karena api yang keluar dari mulut.

Puncak Acaranya Luh Sintya Nirmala menampilkan atraksi tarian bali yang sangat luwes membuat mata semua tertuju padanya. Saya pun tak lepas dari pandangan mata menonton suguhan tarian bali Sintya. Semakin Cinta akan Seni dan budaya Bali.

                                                      Dokumentasi  pribadi
Besar Harapan di Ajang Grand Final yang akan diadakan di Solo tanggal 14 s/d 18 November 2019. Perwakilan Miss Global Bali dapat memenangkan ajang ini dan menjadi wakil Indonesia di ajang Misa Global Internasional. Karena dengan bekal Pengetahuan tentang Budaya Bali  yang akan disampaikan di ajang Grand Final disolo. Bisa memikat Juri sehingga dqpat lolos ke Miss Global Internasional. Dan sekaligus  budaya bali bisa menjadi daya dorong dan daya jual untuk peningkatan pertumbuhan Pariwisata indonesia khususnya Bali.

Dokumentasi :
                                                                                          Dokumentasi pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Y.O.U Beauty Untuk Wanita Indonesia

Senang sekali bisa menjadi bagian dari event yang di adakan oleh Y.O.U Beauty. Sebagai salah satu brand lokal kecantikan di Indonesia melalu...