Rabu, 27 November 2019

Ayo Sister Saatnya Kita Go Online


Tepatnya ditanggal 16 November 2019 di Balai Centre Industry Creative.. Bloggercrony bersama sisternet dan XL Axiata mengadakan Workshop yang bertajuk Kelas Literasi Digital Sister Go Online. 

Berbicara tentang UKM Bali saat ini grafiknya menunjukkan peningkatan. Semua ini tidak lepas juga dari peran perempuan Bali.

Nah saat ini ada program Sisternet CSR dari dari PT. XL Axiata menggandeng Bloggercrony mengadakan Kelas Literasi Digital dengan tajuk "Sister UKM Go Online" dimana memberikan sharing ilmu yang sangat bermanfaat buat Para Pelaku UKM khususnya UKM Perempuan.

Pada saat kami umumkan akan ada kelas Literasi Digital dan khusus untuk para Perempuan. Maka  antusiasnya begitu Luar Biasa.

Peserta yang hadir dalam workshop Kelas Literasi Digital Sister Go Online  berjumlah lebih dari 53 peserta UKM Bali. Acara ini menghadirkan narasumber :
  • Ibu  Adelia Panjaitan selaku Sisternet - XL Axiata,
  • ibu Tyas Windarti selaku CEO Bayi Banget Hijab,  
  • Mba Agnes  Pramasurya  XL - Axiata. 

acara berlangsung selama empat, Dari  jam pukul 10.10 hingga 13.00 wita.

Dan tepat pukul 10.10 wita Acara dimulai dengan  Pembukaan oleh MC di Lanjutkan menyanyikan Lagu indonesia Raya dan Doa.

Lalu di Mulailah kelas Literasi Digital dengan Narasumber pertama yaitu ibu Adelia Panjaitan yang memaparkan Peran Perempuan dalam Memajukan  Ekonomi Digital.
Dalam pemaparan dari ibu Adelia Panjaitan perwakilan dari Sisternet XL Axiata mengatakan bahwa  kita sebagai  perempuan harus mengambil peranan dalam perkembangan perekonomian digital dan mulai GO ONLINE kan bisnis kita yang kita punya agar tetap terus growth.. terlebih akan mendapatkan ilmu Financial Planning dari bu tyas.



Setelah Pemaparan dari ibu Adelia, Dilanjutkan Narasumber ke dua oleh ibu Tyas Windarti selaku CEO Bayi Banget Hijab, Nah saat pemaparan ibu Tyas tentang  Financial Planning untuk UKM. Para peserta jadi Melek tentang Financial Planning. Apalagi kata bu tyas mengatakan jangan setengah-setengah menjadi pengusaha dan jangan di jadikan sampingan, harus di serius dan di tekuni.



Tak Lupa ada  beberapa point yang didapat dari materi "Financial Planning". Mulai dari 
Mencatat setiap kegiatan bisnis kita dan harus konsisten dalam pencatatan, karena dengan 
Konsisten terhadap kegiatan tersebut  khususnya financial,  kita bisa  tahu kondisi kesehatan keuangan perusahaan kita, pencatatan perlu adanya Perhitungan HPP yang jelas,  Membuat laporan penjualan dan database. Miliki team dan harus ada pembagian tugas yang jelas,Owner Harus di Gaji. 

Lanjut Narasumber ke tiga oleh Mba agnes Pramasurya dalam  sesi ini,  mba Agnes menjelaskan tentang  Era industri 4.0. Dalam Era ini  hadir Drive dan claud sebagai ruang penyimpanan, jadi tidak perlu lagi menggunakan USB dalam  penyimpanan   data dan file. 


Dan di era industri 4.0 ini dalam  sehari-harian kita sudah melakukan segala aktivitas melalui gadget, Mulai melakukan transaksi   beli pulsa, bayar tagihan air dan listrik, tarik tunai, serta  transaksi perbankan dan lain lainnya.

Nah sekarang kita efisiensikan  Aktivitas kita di Luar Rumah. Sekarang jaman serba Online sehingga  pekerjaan Bisnis kita bisa dari Rumah atau dimana saja.

Dokumentasi:






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Y.O.U Beauty Untuk Wanita Indonesia

Senang sekali bisa menjadi bagian dari event yang di adakan oleh Y.O.U Beauty. Sebagai salah satu brand lokal kecantikan di Indonesia melalu...